Cara membuat WC yang benar dan jarang sedot WC

Saptik tank adalah tempat penampungan kotoran manusia ada disetiap rumah tetapi kadang kala perencanaannya di anggap sebelah mata kadang hanya yang penting ada septik tank, tetapi ketika menimbulkan maslah seperti mampet menimbulkan bau tidak sedap kemana-mana, mau sewa mobil sedot tinja harganya mahal untung kalo lagi megang duit gak masalah tetapi kalo lagi cekak…gimana…!! ya cari Solusi WC Mampet Tips ini sy berikan berdasarkan pengalaman di rumah saya, sebenarnya sederhana :

1. Rencanakan Septik Tank dengan baik dan benar.
Perencanaan septik tank perlu direncanakan secara baik dan benar yaitu :

  • Posisi saptik tank kurang lebih rendah 30 cm atau lebih dari closed atau jamban usahakan menggunakan pipa pvc ukuran minimal 4?.
  • Buatkan pipa pembuangan air dengan menggunakan pipa pvc ukuran 1,5? s/d 2 ” ke selokan, posisi pipa dipasang miring kurang lebih 5 – 10 derajat dan berada di bawah pipa pembuangan dari klosed, untuk mengetahuinya tuangkan air kedalam klosed sampai kedengaran suara aliran air di septik tank.
  • Buatkan pipa untuk keluar masuk udara agar proses pembuangan air dari closed atau jamban dapat berjalan lancar karna air akan cepat mengalir apabila kebutuhan udara mencukupi.
  • Untuk mengurangi bau pada septik tank dapat kita buatkan biobakteri caranya sangat mudah dan sederhana atau pakai yakult/yogurt…semoga bermanfaat dan selamat mencoba…!!!

Tempat TERBAIK mengatasi sedot wc mampet dengan cara mudah dan murah..

Septic tank adalah sistem sanitasi yang terdiri dari pipa saluran dari kloset, bak penampungan kotoran cair dan padat, bak resapan, serta pipa pelepasan air bersih dan udara. Agar septic tank tidak mudah penuh dan mampat, perlu diperhatikan hal-hal berikut:

Kemiringan pipa. Kemiringan menentukan lancar tidaknya proses pembuangan limbah. Selisih ketinggian kloset dan permukaan air bak penampung kotoran, sebaiknya sebesar mungkin. Agar mengalir lancar, kemiringan pipa minimal 2%, artinya setiap 100cm terdapat perbedaan ketinggian 2cm. Pilih pipa saluran yang tepat. Pipa saluran sebaiknya berupa pipa PVC. Ukuran minimalnya adalah 4 inci. Rumah yang memiliki banyak toilet, sebaiknya menggunakan diameter pipa yang lebih besar. Buatlah saluran dengan lurus tanpa belokan, karena belokan atau sudut, rentan mampat.

Sesuaikan kapasitas dengan kebutuhan. Untuk rumah tinggal dengan jumlah penghuni hingga empat orang, cukup dibuat septic tank dengan ukuran 1,5mx1,5mx2m. Bak endapan dan sumur resapan bisa dibuat dengan ukuran 1mx1mx2m. Semakin banyak penghuni rumah, semakin besar ukuran yang dibutuhkan. Bak harus kuat dan kedap air. Dinding, dasar, dan penutup bak utama harus kedap air, agar limbah tidak mencemari lingkungan. Bak endapan dan resapan sebaiknya memiliki dasar berupa campuran kerikil dan pasir.

BIOKO Tempat Terbaik untuk mengatasi WC Mampet | WC Buntu | WC Bau dengan cara mudah dan murah..kuras wc tanpa sedot
CALL ME PLEASE 24 Hours
BAPAK SONHAJI
Dusun Dadaptulis Dalam No. 127 RT/RW 03/07 Desa Dadaprejo,
Kecamatan Junrejo, Kota Batu (0341) 465638 HP: 0856 5550 1495

About these ads
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Cara membuat WC yang benar dan jarang sedot WC

  1. Bisa dikatakan bahwa Septic Tank merupakan sebuah hal yang sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita, namun tanpa disadari kita semua malah menyepelekan yang satu ini. Septic Tank yang bagus untuk kesehatan adalah septic tank yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga Septic Tank tersebut tidak mengendapkan bakteri-bateri dari kotoran. Septic Tank yang sangat cocok untuk kehidupan msyarakat perkotaaan adalah Septic Tank Biocell.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s